Breaking News

Umat Islam Samarinda "Relawan Pembersih Masjid" rame-rame bantu perbaiki gereja yang diserang bom



Suasana duka masih ada di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur. Gereja itu menjadi lokasi pengeboman beberapa hari lalu.

Duka itu sedikit terobati. Sejumlah umat Islam turun tangan membantu membersihkan gereja itu usai pengeboman.

Beberapa Muslim yang tergabung dalam Relawan Pembersih Masjid (RPM) At Taqwa terlihat mengecat pagar gereja. Mereka membaur dengan sejumlah orang dan bersama-sama membersihkan gereja tersebut.

Melansir Dream.co.id, Aktivitas para Muslim ini sempat diabadikan oleh Greg Tanari. Dia lalu mengunggah foto aktivitas bersih-bersih Gereja Oikumene ke akun Facebook milik dia.

" Tak bisa menahan air mata, Pagi hari ini berkunjung ke Gereja Oikumene lokasi pengeboman Samarinda," tulis Greg, diakses pada Jumat, 18 November 2016.

" Rasa panas sisa-sisa serpihan bom menjadi sejuk ketika mendapati kerumunan saudara-saudara Muslim sedang bergotong royong mengecat pagar Gereja dan merapikan bongkahan batu-batu yg berserakan bersama Polda Kaltim," tulis dia.

" Salut pada Relawan Pembersih Masjid Harapan Baru. Terima kasih telah menunjukkan belas kasihan, jauh lebih baik dr sekadar mengutuk," tulis Greg. (wawker.com)

Tidak ada komentar