Breaking News

Masakan Keasinan? Jangan Sedih, Tambahkan Lemon untuk Perbaiki Rasanya

Masakan Keasinan? Jangan Sedih, Tambahkan Lemon untuk Perbaiki Rasanya
Tambahkan lemon untuk perbaiki rasa masakan yang keasinan (Foto:Shutterstock)

BAGI sebagian orang, memasak merupakan salah satu kegiatan yang terlihat mudah dan praktis. Namun pada kenyataannya, masih banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat sedang melakukan kegiatan tersebut.

Salah satu contoh yang paling umum adalah terlalu banyak menambahkan garam pada masakan. Hal ini tentu saja akan membuat hasil masakan menjadi kurang lezat karena memiliki rasa asin yang sangat kuat.

Untuk mengakali hal tersebut, berikut 4 tips ampuh menyamarkan rasa asin pada masakan, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber, Jumat (28/4/2017).

Jus lemon

Menambahkan jus lemon pada makanan yang terlalu asin juga ampuh untuk menyamarkan rasanya. Rasa asam juga dapat memberikan sedikit rasa manis dan segar pada masakan Anda.

Tambahkan kentang

Pada masakan tertentu, Anda bisa mencampurkan potongan kentang untuk menetralisir rasa asin yang sangat kuat. Disini, potongan kentang berfungsi menyerap rasa asin dari masakan. Trik ini bisa Anda terapkan pada jenis-jenis masakan seperti semur, sup, atau rendang.

Gula

Terkadang, masakan yang terlalu asin juga bisa disamarkan dengan menambahkan gula. Namun, perhatikan porsi gula yang hendak Anda tambahkan agar tidak terlalu manis.

Cuci

Untuk jenis makanan dengan bahan dasar daging sapi, Anda dapat mencuci ulang bahan makanan tersebut hingga rasa asin memudar. Cara ini bisa Anda lakukan jika daging sudah terlalu lama terendam di dalam kuah asin.

Tidak ada komentar