Breaking News

Gunakan Isu Makar, Allan Nairn Ingin Kacaukan Politik Indonesia

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Jurnalis asal Amerika Serikat (AS) Allan Nairn dinilai sedang berupaya menciptakan inharmonisasi di dalam negeri. Pasalnya, pernyataan Allan Nairn tentang upaya makar merupakan fitnah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyarankan, agar pernyataan Allan Nairn tidak perlu didengar. Sebab, sumbernya tidak jelas. Apalagi kata dia, pernyataan Allan itu menyasar ke dalam negeri Indonesia.


"Terang dia punya motif untuk menciptakan inkondusivitas sudah pasti, dia sedang menciptakan inharmonisasi di dalam negeri. Dia sedang berusaha membuat chaos (kekacauan) politik di Indonesia, terang kok," kata Dahnil saat dihubungi SINDOnews, Senin (24/4/2017).

Sebab kata dia, jika Allan Nairn bertanggung jawab, tentu menyampaikan dengan cara akademis. "Hal ini kan seperti fitnah saja sengaja dilemparkan untuk inkondusivitas," ujarnya.

Karena itu menurut Dahnil, sebaiknya media cermat memfilter narasumber, tidak asal mengutip sumber tak jelas. "K‎alau tidak terang, itu akan ‎sangat mengganggu kondisi politik dalam negeri," pungkasnya.

Tidak ada komentar