Breaking News

Isu Kebangkitan PKI, Jokowi: Ya Kita Gebuk, Kita Tendang!




JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu dia menegaskan, tidak ada ormas manapun yang dapat menggantikan Pancasila.

Hal tersebut disampaikannya saat berbicara di hadapan sekitar 1.500 prajurit TNI usai menunaikan ibadah Salat Jumat di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau
"Sekali lagi, negara Pancasila itu sudah final. Tidak boleh dibicarakan lagi," tegas Jokowi, Jumat (19/5/2017).‎

Jokowi menambahkan, negara tidak akan tinggal diam apabila terdapat organisasi masyarakat (ormas) yang anti-Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, ideologi komunisme tak boleh lagi bangkit di Tanah Air. Terlebih berdasarkan ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966, telah menyatakan bahwa PKI sebagai organisasi terlarang di Indonesia.

"Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi, payung hukumnya jelas, TAP MPRS," tandasnya.

Tidak ada komentar