Breaking News

Kenapa Rumah Makan Padang Sering ada Cermin Besar? Alasan Nomor 2 Takterduga!



Sudah seberapa sering kamu mampir ke rumah makan Padang? Rumah makan yang satu ini memang terkenal dengan masakannya yang luar biasa enak dan menggoyang lidah. Namun ada sisi lain yang banyak orang tidak tahu yaitu alasan banyak cermin yang berukuran besar dipasang di rumah makan Padang.

Apa sebenarnya tujuan dipasangnya cermin di Rumah Makan Padang? meski belum jelas siapa yang pertama kali mempeloporinya sehingga menjadi ciri khas rumah makan ini,tentunya pemasangan cermin ini bukan hanya hiasan semata. Sebenarnya bukan hanya di restoran padang saja yang memasang cermin. Restoran lain juga kadang memiliki cermin yang serupa.

Ada beberapa alasan mengapa ada banyak cermin di rumah makan yang banyak menyajikan masakan dari Minangkabau ini.
Kenapa Rumah Makan Padang Sering ada Cermin Besar? Alasan Nomor 2 Takterduga!
Interior di salah satu sudut Rumah Makan Padang

Berikut beberapa alasannya seperti yang dikutip Misterikisah.com dariTribunnewsBogor.com :

1. Pemasangan cermin akan membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. 

2. Alasan selanjutnya yaitu menu makanan di rumah makan padang ini banyak yang memakai kuah. Kebanyakan orang menyantapnya tanpa sendok.

Rasa pedas khas masakan Rumah Makan Padang ini membuat orang-orang yang menyantapnya menjadi berkeringat dan biasanya belepotan.

Dengan cermin, orang bisa mengontrol penampilannya ketika makan supaya tidak lupa diri. Mereka juga bisa merapikan diri setelah menyantap makanannya.

3. Ketiga yaitu mengelola kegiatan pengunjung supaya tidak mengambil makanan dengan diam-diam.  

[Misteri Kisah/ Tribunnews]

Tidak ada komentar